Kelas Blog Dedew AKD

Ketika tahu kalau pengarang novel kocak Anak Kos Dodol, Mbak Dedew akan mengadakan kelas blog bagi pemula, tanpa berpikir panjang dan lebar saya langsung memutuskan bergabung.

Menulis di laman blog sebenarnya bukan hal baru baru lagi buat saya. Blog pertama saya lahir sekitar tahun 2007. Kalau diibaratkan bayi, sudah masuk usia ABG sekarang 🤣.

Kala itu menulis sebagai alternatif kegiatan akhir pekan dan tulisannya pun masih ditujukan untuk diri sendiri. Sehingga jangankan niche, PUEBI saja terlewati. *hehe pembenaran yang tidak benar.

Mesin Ketik, Buku, Catatan, Kertas, Menulis, Antik

Tapi seiring waktu, saya mulai belajar menulis dengan rapi, memperhatikan ejaan yang benar sehingga enak dibaca khalayak ramai. *pede ada yang baca. Kebiasaan blogwalking membuat saya belajar mengenai tampilan dan tulisan blog penulis lain. Saya berusaha melakukan duplikasi tapi tetap menulis dengan gaya saya. Kemudian satu dua orang mulai datang berkunjung dan meninggalkan jejak. Menyenangkan sekali bisa berinteraksi dengan orang lain melalui tulisan.

Makin kesini saya mulai bisa menemukan preferensi genre tulisan yang saya posting di laman blog. Saya merasa nyaman dan asik menulis mengenai pengalaman traveling dan staycation. Dan, sedikit cerita sehari-hari sebagai saluran curhat. Hahaha.

Akhirnya saya tiba di satu titik dimana ada keinginan serius untuk menekuni dunia blogging ini. Saya ingin tahu mengenai apa itu trafik, apa itu SEO, apa itu niche, dan bagaimana kiat-kiat membuat tulisan yang bagus dan menarik sehingga blog ramai pengunjung dan lain sebagainya. Belajar dari yang berpengalaman adalah jawabannya.

Seo, Sem, Pemasaran, Optimasi, Web, Internet

Bagai hukum tarik menarik rupanya keinginan saya itu tertangkap semesta dan singkatnya terlewatilah dua hari mengikuti kelas blog pemula nya Dedew AKD di ruangaksaraku via WhatsApp grup.

Baca juga : Camping di Kakek Bodo

Saya jadi tahu tips menulis artikel yang baik, kiat-kiat supaya blog terbaca mesin pencari google dan membuat blog jadi ‘ngangenin’ untuk dikunjungi. Semoga saya bisa memanfaatkan ilmunya dengan baik dan bisa kondang seperti gurunya. Aamiin. 😄

Baiklah, mari kita tutup tulisan ini dengan mantra :

makan bakso minumnya dawet

giliran bayar kepala mumet

meski nulis masih byar pet

asal ga jadi golongan blogger lupa password

..talk less write more..

😎 🤪

-Ta-

Image 1 : mesin ketik

Image 2 : tulisan SEO

Published by lfitriany

Perempuan yang punya mimpi setinggi langit. Lebih nyaman dengan aktivitas sendiri, tanpa melibatkan banyak orang. Suka baca cerita detektif tapi ga suka kepoin orang. -Namaste-

12 thoughts on “Kelas Blog Dedew AKD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: