Alohaa…

Sudah jumat aja nih. Sudah punya planning apa wiken besok? Bagi kebanyakan orang, hari sabtu dan minggu itu saatnya recharge. Caranya bisa berbeda bagi satu orang dengan lainnya. Istirahat dirumah tanpa gangguan jadwal atau malah cabut dari rumah untuk menjelajah sekitar. Yang saya suka dari sabtu dan minggu adalah karena anak-anak libur sekolah, jadi mamak libur anter-jemput😋. Lumayan lah libur dua hari yekan?!

Tapi wiken kalau hanya di lewatkan dengan males-malesan dirumah juga ga asik. Kami sekeluarga suka bepergian ke alam bebas, sebut saja pantai, hutan wisata, pegunungan, sungai sampai ke situs peninggalan sejarah seperti candi, makam dsb. Sesekali juga ngikutin tren wisata anak-anak masa kini seperti wahana jatim park dan sejenisnya. Pokoknya kalo pas liburan sebisa mungkin usir males dan menjelajah sekitar.

Kalau untuk tujuan-tujuan dekat yang tidak perlu menginap biasanya kami lakukan di hari sabtu karena hari minggunya bisa kita pake istirahat mengembalikan stamina untuk rutinitas hari senin. Kalaupun kegiatan itu sampai hari minggu kami usahakan sore sudah sampai rumah supaya anak-anak bisa segera istirahat.

Kegiatan apa sih yang biasanya kami pilih untuk menghabiskan akhir pekan? Berikut beberapa tips nya.

  1. Pilih lokasi yang dekat.
  2. Pilih tempat wisata yang bisa dinikmati baik orang tua maupun anak-anak.
  3. Pilih tempat wisata yang membuat kita relax dan refresh keluar dari zona rutinitas. #freshmaksimalbudgetminimal
  4. Sudah itu saja hahaha

Ini beberapa tempat favorit kami ber short getaway :

Berenang, siapa yang tidak suka main air? anak-anak malah tidak peduli matahari terik yang penting bisa ciprat-ciprat dan menyelam. Buat saya pribadi berenang adalah olahraga yang menyenangkan di waktu bersamaan semua otot dari kepala sampai kaki bergerak.

Atlas Sport Club yang berada di surabaya timur. Tempatnya bagus tersedia kolam renang khusus bermain anak-anak, ada juga yang dilengkapi dengan seluncuran dengan beberapa tingkat ketinggian dan juga kolam berbentuk persegi dengan tingkat kedalaman mulai dari 0.5m sampai dengan 2.00m yang bisa kita gunakan untuk olahraga. Pulang dari sini suka beli roti gandum di cafetarianya. Tapi karena jarak kami jarang kemari lagi. Karena semenjak kepindahan kami dari surabaya, jarak tempuhnya bisa hampir 2 jam kalo macet.

Ciputra Waterpark Taman Dayu. Lokasinya yang dekat dengan pintu tol pandaan membuatnya  accessable untuk dicapai dari tempat tinggal kami. Wahana bermain air ini dilengkapi dengan kolam seluncur dengan 2 tingkat ketinggian, ada khusus kolam bermain anak-anak. Dan istimewanya ada wahana ber flying fox khusus anak-anak. Puas berenang kita bisa menikmati kuliner di the terace yang berada di jalan kembar perumahan taman dayu tempat waterpark tsb berada. Paporit saya bakso cak To. 

Sesekali kami coba yang ini juga :

Tretes Tree Top , ini juga salah satu alternatif kami ber akhir pekan asik. Tempat outbound ini available untuk anak-anak maupun dewasa. Khusus anak-anak ada minimal tinggi badan ya. 

Hotel Grand Whiz Trawas Makan siang di kantin kantor atau warung langganan yang monoton? Sesekali coba makan siang di food court di sini. Letaknya tepat disebelah hotel. Tidak perlu menjadi tamu hotel untuk menikmati makan siang. Jenis menunya standar, tapi karena tempat dan suasanya berbeda makan biasa jadi istimewa, Hehehe. Ada juga penyewaan menunggang kuda untuk anak-anak. Atau cukup menikmati fasilitas yang ada saja. Tanah lapang luas seukuran lapangan bola (kurang lebih), atau ayunan dan perosotan yang pastinya disenangi anak-anak.

Tertarik untuk mencoba kan? Selamat berakhir pekan.

“Jangan percaya apa yang mereka katakan. Pergi, datangi, dan lihatlah sendiri”

Baca juga : Akhir Pekan, Saatnya Melakukan Hobi

 

-Ta-

 

 

 

 

2 responses to “Weekend Vibes”

  1. Welehhh
    Atlas cidhek omah tapi gak tau mrono malah

    Like

    1. umume sing cedak malah ga minat pak hehehe. padahal efisien sembarang e, yo waktu yo biaya. opomaneh sekelas atlas. ngegym bisa, renang sungguhan bisa, renang main air yo iso.

      Like

Leave a comment