Kalau Ada Ini Sarapan Beres

Saya termasuk penganut sarapan praktis. Pengertian sarapan praktis menurut saya adalah yang bahannya mudah didapat, harga terjangkau, rasanya enak dan yang paling penting menyiapkannya tidak butuh waktu lama, seperti saat move on dari cinta pertama. *eh

Selain beli bubur ayam atau pecel yang mangkal di depan kompleks *haha, ini nih bahan andalan saya untuk membuat sarapan. Cekidot!

  1. Telur
    Kalau yang satu ini sepertinya andalan setiap dapur ya. Telur memang praktis, tinggal ceplok atau dadar, bisa juga diorak-arik, ditemani nasi atau toast sudah bisa banget dimakan saat sarapan. Mau sedikit fancy? tambah dengan tepung terigu dan gula pasir mixer sampai tercampur rata, jadi deh pancake batter.
  2. Roti Tawar
    Saya termasuk manusia roti haha. I love any kind of roti tawar. Tawar putih, tawar gandum, tawar kentang, de el el pokoknya saya ga bisa hidup tanpa kamu roti tawar.
  3. Mentega dan Meises
    Ini soulmate nya roti tawar. Kalau kehabisan meises, bisa ganti dengan gula pasir hihi.
  4. Kopi dan gula
    Ini seperti Thomson & Thompson dalam serial Tintin. Selalu bersama.
  5. Tepung
    Saya sesekali kulik resep dan seringnya memakai bahan dasar tepung. Jadi di dapur selalu ada persediaan tepung terigu dan tepung tapioka. Terigu bisa kita sulap jadi donat, roti maryam, dan pancake. Cireng atau cilok membutuhkan duet terigu dan tapioka. Lumayan buat cemilan saat pengin bengong.
  6. Mie Instan
    Hampa sekali kalau dapur tanpa mie instan. Betul apa betul banget? *haha

Kalau kalian bahan sarapan andalannya apa? Bisikin di komen ya!๐Ÿ˜‰


Baca juga : Ide sarapan sehat

-Ta-

Published by lfitriany

Perempuan yang punya mimpi setinggi langit. Lebih nyaman dengan aktivitas sendiri, tanpa melibatkan banyak orang. Suka baca cerita detektif tapi ga suka kepoin orang. -Namaste-

30 thoughts on “Kalau Ada Ini Sarapan Beres

  1. Dulu aku juga selalu sedia tepung, suka bikin mushipan. Trus lama2 kok males sampai tepung yg masih setengah kilo itu kedaluarsa ๐Ÿ˜„ dan itu whisk, loyang, cetakan, pada merana.. akhirnya sedia bahan siap makan aja deh. Roti, biskuit, pisang, kurma, buat sarapan

    Liked by 1 person

  2. Telor, dia itu cocok dipasangkan dg siapa aja. buat lauk nasi enak, isian sandwich juga oke. tp yg paling cocok yg sama mie instan. LOL
    pagi2 bikin roti bakar pake mentega dan meises itu sudah enak bgt. tp kalo kopi dan gula aq skip mba, ga kuat ngopi pagi. hehehe

    Like

      1. Haha iya andalan banget nih semuanya..aku juga suka potongin buah untuk anakku kayak apel, mangga, terus bikin jus buah kalau lagi rajin..

        Like

  3. Roti tawar! Ini bisa ditaburi meses, gula dan mentega, di goreng sama telur, di bakar, bahkan dimakan ngga pake apapun juga bisa hahaha. Benar banget nih, bahan-bahan yang Mbak sebutkan memang jadi andalan kalau mendesak.

    Btw, salam kenal ya Mbak!

    Like

  4. Aku juga tim sarapan praktis mba, anak2 dikasih cereal aja. Emak bapaknya makan rio salatuna mba, salad kalengan yang isinya ikan tuna, kacang merah dan jagung. Tinggal ditambahin lettuce dan chips. Kenyang deh sampai siang.

    Like

  5. Wah, kalau saya tim sarapan berat mbak๐Ÿคญ saya gak bisa sarapan tanpa nasi, jadi aja harus meluangkan waktu lebih banyak buat menyiapkan sarapan pagi. Tapi kalo udah telat sih ya tetep yang praktis aja, hehe

    Like

  6. Telor, Mbak cuma pada beda selera. Yg kecil suka telur dadar pakai kecap, yg gede suka telur ceplok pakai saos, aku suka didadar tapi ditambah cengek sama bawang merah hehe^^

    Like

  7. Cakeeep ih copywritingnya ๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘ alumni workshop nulis copywriting kemarinkah mba? Waa satu kelas kita, teruskan mbaa ๐Ÿ˜Ž Jadi bikin ngintip stok bahan makanan deh, telur dan frozen food kalau Vi, mba ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„โน

    Like

  8. Sarapan dengan telor ceplok, nasi hangat dan kecap tetap menjadi favorit saya….hahaha….kalau mie instan berusaha keras mengurangi….dan upppssss ternyata tak gampang,,,,butuh perjuangan…hahaha

    Like

  9. Mie isntan! Kudu banget! Ga setiap sarapan sih sy usahakan makan mie seminggu sekali tapi benda micin berbentuk segi empat itu sudah pasti selalu ada di lemari stok saya..hueheheheheh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: