Family Trip · Kids Activities

Air Terjun Kakek Bodo

Sejauh yang saya ingat, pertama kali mengunjungi tempat wisata Kakek Bodo ini saat saya hamil anak ke-2, di tahun 2011. Saya datang dengan beberapa kerabat termasuk anak pertama saya yang saat itu berusia kira-kira 17 bulan. Walaupun tidak naik sampai ke air terjun tapi kunjungan saya saat itu membawa kesan, para orang tua memperkirakan calon bayi di kandungan saya berkelamin laki-laki. Apa sebab? Karena saat itu saya santai saja ber-flying fox di usia 3 bulan kehamilan saya. Dan benar enam bulan setelah itu saya melahirkan anak laki-laki. Lucky guess ato apa ya?! Hihihi.

Beberapa tahun berselang saya kembali lagi ke Kakek Bodo. Sekali lagi tidak naik sampai air terjun xixixi, karena saat itu memang hanya mampir tujuan utama kami adalah Tretes Treetop.

DSCN1253
Mampir foto aja

Nah, akhirnya beberapa minggu lalu kami akhirnya naik sampai air terjun. Seruuu! Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh (sekitar 500m dari entrance), tapi berjalan menanjak dan berkelok memang lebih menguras energi hehehe. Tapi mata akan di hibur dengan pemandangan dan udara yang tidak bisa kita nikmati di kota besar. So, impas lah. Dan kalo capek dan harus istirahat sejenak gimana? No worry, karena Kakek Bodo itu berjuluk Wana Wisata yang artinya hutan wisata maka tempat ini memang tempat wisata yang lengkapi dengan berbagai fasilitas. Banyak bangku untuk duduk sebentar mengatur napas, warung-warung juga banyak tersedia in case kalian haus, bahkan tidak jauh dari air terjun juga ada toiletnya, untuk kalian bilas dan berganti pakaian setelah berbasah-basah di air terjun.

DSCN2236.JPG
Inhale… Exhale…

Foto diatas itu kami sedang mengatur napas dan memantapkan hati untuk sampai air terjun hahaha. dibelakang kami gambaran warung-warung yang banyak berdiri di sepanjang perjalanan sampai ke air terjun. Rata-rata yang dijajakan adalah bakso, aneka jajan gorengan, mie instan cup, berbagai snack kemasan dan juga bermacam minuman kemasan.

DSCN2238

DSCN2241.JPG

DSCN2239

Ayoo semangat! Air terjun sudah dekat. Ngos-ngosan kalian akan terbayar dengan segarnya air pegunungan hihihi.

 

DSCN2269
Euforia pecinta alam amatir hahaha
DSCN2258
So refreshing 
DSCN2263
between the huge rocks

Puas ciprat-cipratan air dan bermain diantara bebatuan raksasa kami pun pulang. Karena pakaian kering kami tinggal di mobil, hasilnya kami turun dari air terjun dalam kondisi separuh badan basah. Brrr. Tapi walau basah tidak menghalangi kami berfoto dong.

DSCN2286

DSCN2289

DSCN2295

Foto modelnya udah lelah, wajahnya kuyu semua, tapi fotografernya masih semangat jeprat-jepret. Termasuk eksploitasi anak ga sih ini?! hahaha.

Udahan deh segitu dulu ceritanya, kami mau bilas trus pulang. Mumpung masih pagi buruan kalian ke sini. Ga jauh koq sekitar 1-2 jam saja dari surabaya. Mudah-mudahan traffic-nya lancar ya.

Buat kalian yang ingin merasakan bermalam di alam bebas a.k.a kemping, Kakek Bodo juga punya camping ground, mau sendiri bisa, rame-rame dengan teman ato keluarga juga bisa. Baca pengalaman kami berkemah keluarga DISINI

Sampai jumpa di cerita selanjutnya.

 

–Ta–

 

Sekilas Info:

Tempat : Wana Wisata Air terjun Kakek Bodo, tretes-pandaan

HTM : Rp. 20,000

Buka : s/d 17.00 wib

Hotel terdekat :  (antara lain) Hotel Surya, Royal Tretes view

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s