Family Trip

Ranu Klakah Ketenangan Yang Mengundang Untuk Kembali

Kami sedang dalam perjalanan menuju Jember di suatu bulan di tahun 2016. Perjalanan kami yang kedua dalam tahun itu. Entahlah somehow Jember selalu ‘memanggil’ kami untuk kembali. Mungkin karena ada memori yang yang mengendap di benak atau karena rasa penasaran yang sangat untuk menjelajahi keindahan alamnya. Bukan rahasia bila tanah Jember menyuguhkan banyak destinasi wisata yang wow. Watu ulo, Papuma, Pantai Bandealit adalah sedikit dari pesona alamnya –Baca disiniย Menjejakkan Kaki di Kota Kenangan (1)

Ranu Klakah adalah sebuah danau di kota Lumajang, tepatnya di desa tegal randu kecamatan klakah. Sangat mudah di jangkau dengan kendaraan pribadi. Danau Klakah atau Ranu Klakah ini (ranu=danau) memiliki luas 22 hektar dengan kedalaman 28 meter berada di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut membuat udara di sini terasa sejuk.

DSCN1710.JPG
Penduduk setempat sedang memancing di danau

Saat itu gerimis, banyak pengunjung yang duduk di gazebo menggelar bekal dan mekan bersama. Anak-anak yang tadinya bermain ayunan atau berlarian mulai berteduh yang tersedia sementara para orang tua menggelar makanan di tempat berteduh semacam menghindari rintik hujan. Seorang penjual bakso menjajakan dagangannya disekitar tempat parkir. Tak lama berselang masing-masing ditangan kami semangkok bakso panas yang sungguh aduhai nikmat di santap ditengah suasana gerimis.

Kami memutari danau dengan sebuah speedboat sewaan. Tersedia juga perahu berbentuk bebek yang bisa dinaiki rame-rame dengan pengunjung lain.

20161225_133858
Di dek, menunggu speedboat disiapkan. Auh ah Gelap fotonya hahaha
P_20170128_092710.jpg
Peta ini di berikan pada saat membayar loket masuk ke danau
Jpeg
Saat dilipat sangat handy

Saya harap tulisan saya cukup bisa ‘memprovokasi’ kalian untuk datang dan merasakan sendiri syahdunya sore hari diatas speeadboat mengelilingi ranu klakah. Masih ada beberapa hari sebelum menjelang 2018. Go grab your backpack!!

 

–Ta–

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s