Yang Berjuluk Diet

IMG_1808.JPG
Permisi mau pamer keringat 😁😁

Hola,

Udah berbulan-bulan lalu terakhir saya posting tulisan. Saya sedang ga bergairah untuk nulis. Bete deh. Padahal saya kan pengen kaya mbak asma nadia (sok akrab) yang novel-novelnya laris manis kaya donat jco. Aamiin!! Oiya saya mau cerita nih, minggu kemarin saya punya niatan kuat untuk ngurangin berat badan. Suka ga pede kalo didepan kaca. Apalagi didepan brondong ganteng hahaha. Tapi mostly saya lelah terus-terusan menerima kenyataan bahwa saya satu-satunya orang yang “berlebih” di rumah. Bapaknya anak-anak tetep aja tuh body nya semenjak jaman pacaran sampe sekarang. Malahan menurut saya lebih ideal sekarang. Klo anak-anak malah ideal luar biasa. olah raga (baca: jumpalitan) setiap saat ga bisa diem kecuali tidur. Lemak mana mau tinggal. Sebel ga sih? sebel kan? Saya sering sedih kalo liat foto-foto saya dulu waktu body masih jenjang kaya tiang. Baper banget kalo liat model-model di katalog online shop. Perfecto banget deh kayanya. Nah berdasarkan butir-butir alasan tersebut diatas akhirnya saya bulatkan tekat untuk berdiet. Soalnya gini-gini, body saya dulu unyu-unyu loh. Cieee… terbukti mampu menjerat beberapa pria high quality loh, salah satunya yang sekarang jadi bapaknya anak-anak. Sedaaap.

Okay, singkatnya saya memutuskan beli sepatu sport baru untuk mengiringi niat diet saya 😜 biar semangat olahraganya. Ga penting! Oh ya sekalian kaos kaki saya beli baru juga supaya makin semangat. Ga penting juga! Hari pertama lancar dengan kata lain berhasil mengatur makanan yang saya makan dan workout juga, mungkin karena pake kaos kaki dan sepatu baru hihihi. Hari kedua went smooth. Hari ketiga sampe ke enam still on track. Olahraga yang dua hari awal di gym, hari ketiga sampe ke enam di rumah dengan dipandu YouTube . Soal keputusan Olga di rumah itu karena aslinya saya males keluar rumah. Dan kalo di itung-itung ada waktu idle yang bisa saya alokasikan untuk melakukan hal yang bermanfaat kalo saya workout di rumah. Toh aneka jenis workout yang saya mau bisa saya dapat di YouTube.

Gini nih jadwal saya, setelah anak-anak berangkat sekolah dan suami kerja, saya ganti daster saya dengan kaos dan celana pendek ga lupa pake sepatu, trus pilih-pilih video di YouTube dan ikutin gerakan instrukturnya. Biasanya saya alokasikan waktu kira-kira 60 menit itu udah include warming up, inti, sampe cooling down. Nah kelar itu saya langsung masuk dapur untuk lanjut masak untuk makan siang. Ga perlu lama-lama koq untuk siapin makan siang yang penting simpel dan sehat. Setelah itu saya istirahat sebentar sambil nonton Channel favorit saya foxcrime sampe suhu badan normal. Trus lanjut mandi dan jemput sekolah si adek.

Untuk kalian yang punya limited time atau males keluar rumah seperti saya, saya recommend banget untuk coba terapkan seperti tulisan saya diatas. Yang penting disiplin dan disiplin. Ntar hasilnya pasti ada.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s